Minggu, 04 Mei 2014

Uni Yulinda



"Uni Yulinda".. Sapaan hangat untuk Mba Yulinda dari temen-temen kelompok "Let's Blogging" untuk beliau.

Pertama kali bertemu Uni Yulinda yaitu saat Komunitas Tangan Di Atas mengadakan seminar Harmonisasi Keluarga. Kesan pertama yang terlihat dari sosoknya adalah keibuan, cerdas dan tegas.

Yaah..Uni Yulinda memang wanita yang cerdas. Keberhasilannya dalam memperoleh bermacam-macam prestasi di  berbagai macam bidang menunjukkan bahwa beliau memang memiliki dorongan berprestasi yang sangat baik. Salah satu prestasinya adalah beliau berhasil lulus dari sebuah akademi di US dengan predikat Highest Honour.


Memulai karirnya sebagai sekretaris di tahun 1994, Uni Yulinda juga sempat menjabat sebagai Assistant to Board Directors (Asisten Dewan Direksi) di Larisa Group. Uni menjabatnya masih di usia yang sangat muda, 21 tahun.. Saluut!
Sebagai bentuk komitmen terhadap dirinya dan perusahaan, Uni Yulinda juga tidak pantang menghadapi tantangan pekerjaan, bahkan tantangan pekerjaan yang harus dikerjakan sampai malam hari.

Sampai akhirnya pada tahun 2001, Beliau harus ikut suami bekerja di Amerika.

Salah satu kata yang pas menggambarkan Uni Yulinda, yaitu Gigih.


Betapa tidak, ketika ikut bersama suaminya tinggal di negeri orang, Uni Yulinda tetap semangat untuk bekerja sambil mendalami Management Hotel dan Restaurant. Tidak ada pantangan dalam memilih pekerjaan. Mulai dari mengupas sayuran hingga berhasil menjadi seorang General Manager di sebuah Group Restaurant di Tennessee, pernah beliau jabani. Saluut sama Ibu yang satu ini. Kematangan diri, tekad dan kegigihannya bisa dijadikan contoh buat kita semua, khususnya untuk yang newbie seperti saya.. hehehee..

Kembali ke Indonesia, berkat prestasi dan pengalaman kerja sebelumnya, beliau sempat ditawari untuk bekerja di London. Namun karena ternyata diketahui hamil anak kedua, keberangkatan untuk bekerja di London pun dibatalkan.

Sejak kelahiran anak kedua, Uni menjadi Full Time Mom, mengikuti arahan dari sang suami.
Sempat merasa stress di masa-masa berhenti bekerja karena terbiasa beraktivitas dan mandiri secara finansial. Dan Uni pun memutuskan untuk membuka usaha di bidang Cake.

Usaha cake ini ini diawali dengan menerima pesanan customized cake, dengan berbagai macam bentuk, seperti 3D cake, tiered cake, dll. Seiring jalan ide customized cake ini diganti, dikarenakan  customized cake ini sangat sulit dikembangkan dan membutuhkan personal touch, skill dan bakat yang sulit ditularkan kepada orang lain, maka Uni pun meluncurkan Usaha Brilliant di bidang Cake, yaitu Klappertaart Halal, dengan merk dagang "Klappy-Koe".

"Klappy-Koe" ini memang sangat identik dengan Uni Yulinda.
Jadi kalo inget Klappertaart Halal, inget Uni Yulinda. Pun sebaliknya.

Tidak main-main, Ide bisnis "Klappy-Koe" ini merupakan produk andalan beliau. Selain karena dapat diproduksi secara massal, dapat dibeli tanpa menunggu suatu event, cara membuatnya mudah diajarkan kepada orang lain,  tetapi Klappy-Koe juga merupakan satu-satunya Klappertaart yang mengantongi sertifikat halal dari LP POM MUI.

Jadiii.. kalo mau beli Klappertaart Halal, memang tempatnya di Klappy-Koe.
Diproduseni oleh sosok yang memang memiliki pengalaman dan pengetahuan yang tepat di bidang kuliner dan cake. Suaminya pun juga berkecimpung di dunia kuliner sebagai Juru Masak Profesional.

Seperti dengan pribadi Uni Yulinda yang kuat dan matang, Klappy-Koe ditata sedemikian rupa selama 1 tahun  terakhir, agar laju bisnisnya memiliki pondasi yang kuat dan bertahan lama.

Dengan modal kegigihannya yang bulat, cita-citanya untuk membuka outlet Klappykoe dan memiliki brand yang kuat di masyarat, saya yakin bisa tercapai. Saya doakan Uni.. :)

Sukses terus buat Uni & Klappy-Koe.



Vidya

4 komentar:

  1. hmmmm kebayang banget kesan pertama kali makan klappertaart.. yummmyyy lembut banget dan enaaaakkk... mau lagi...lagiii dan lagiiii

    BalasHapus
  2. kereeenn... mbak Vidya dan uni Yulinda bner2 jago mereview nih... suka banget tulisannya. kupas habiiisss

    BalasHapus
  3. Aih-aih.. Makasih Mbak Vidya atas reviewnya yang baiiik banget. Aamiin, mudah-mudahan saya bisa menjadi seperti apa yg Mbak Vidya doakan...

    BalasHapus
  4. haish, mantap nih. Reviewnya keren. Aku jadi lebih kenal sosok Uni :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya..