Senin, 21 April 2014

"Self-Transformation"



Ibarat seekor kupu-kupu, proses transformasi hidup saya diilustrasikan seperti proses metamorfosis kupu-kupu.. :) Yaa.. proses metamorfosis seekor  kupu-kupu terjadi cukup panjang dan lama, namun sifatnya sederhana, sesederhana sifat saya hehehee :)

Dimulai dari fase telur, keputusan besar saya untuk berhenti bekerja dari perusahaan merupakan titik balik dari kehidupan saya sekarang. Seperti halnya dilahirkan kembali, saya jalani hidup "pasca-resign" dengan segudang mimpi, harapan, tantangan, semangat sekaligus dengan kecemasan dan kekhawatiran. Noll..yaa..bener bener noll kondisi saya waktu itu. 
Karena motivasi yang kuat untuk bisa punya quality-time bersama anak dan suami, dorongan-dorongan untuk kembali ke kantor, saya coba tepis..

Saya mencoba "menata-hati", mengubah bentuk diri, dengan motivasi mimpi-mimpi yang telah saya gambarkan dan tancapkan di hati..mimpi-mimpi untuk terbang indah bersama keluarga dan orang-orang yang ingin terbang bersama.. 

Yaaa.. tahun 2014 ini tema resolusi saya adalah "Year of Self-Transformation". 

Mirip seperti seekor ulat (larva).. Dalam fase ini, saya mengkonsumsi banyak "amunisi" untuk persiapan pergantian kulit.. Semua yang tadinya saya hindari, saya coba lakukan.. 
Saya "crack".."unblock".."motivate".. 
Bagi saya menjaga motivasi adalah hal yang cukup sulit. Saya menemukan cara-cara untuk tetap bisa "membakar" motivasi, salah satunya berolahraga. Yaa.. olahraga lari saat ini menjadi "Me Time" yang ampuh untuk kembali mengafirmasikan diri tentang mimpi-mimpi yang saya inginkan, mengafirmasi kekuatan-kekuatan diri serta menemukan "kesegaran" hati..
Saya juga afirmasikan pembentukan pribadi saya dengan bergabung dengan komunitas pengusaha, saya bergabung dengan orang-orang positif, saya bergabung dengan kelompok yang memiliki passion yang sama.. Hehehee.. Saya ingin tertular "virus positif" dari mereka dan kurang lebih memiliki "benang merah" karakter yang sama dengan mereka..

Proses "re-install" diri saya ini akan terus saya lakukan sampai saatnya nanti saya menemukan "bentukan" diri yang tepat..Konsep diri yang lebih matang dan kuat untuk terbang mencapai mimpi..Mimpi-mimpi yang diselaraskan dengan kekuatan diri yang mengedepankan pelayanan, kedetailan dan kerapihan.. 

Mimpi menjadi kupu-kupu yang cantik dan bisa terbang bersama dengan keluarga dan orang-orang yang ingin terbang bersama :))

Salam,

Vidya







9 komentar:

  1. fase ini pernah Pipit alami waktu harus resign bukan.karba keinginan sendiri. berat memank, bahkan sangat berat. rasanya kaki gak berpijak di bumi. Allhamdullillah sedikit demi sedikit bisa melewatinya walau hrus tertatih2..
    Ayo mbak kita terbang seperti kupu2 cantik menjelajah dunia sampai.kita menemukan tempat terindah dan ternyaman bersama org2 terkasih kita..

    BalasHapus
  2. Semoga mimpi-mimpi di ijabahi allah ya mbak, diserati dg usaha yg tiada putus asa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiinn.. Makasi Mba..
      Doa yang sama buat Mba Devi ..:)

      Hapus
  3. Keren perumpamaannya, ikutan ah, semoga kita menjadi kupu-kupu cantik pada saatnya nanti ya Mba :0

    BalasHapus
  4. Fase demi fase menjadi kupu-kupu yang cantik, secantik mba' vidya... TOP aamiin semoga segera diwujudkan Allah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiin.. Makasi Mba Lindaaa..
      Sukses buat Mba Linda yaaa :)

      Hapus
  5. Yup, cocok kalau dirimu menggambarkan diri dengan kupu-kupu. Udah cantik dari sananya. Tapi, artikel ini kurang greget, kurang terkorek lebih banyak, jadi kentang deh :))) But so far, bahasanya selalu nyaman dibaca

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya..