Minggu, 13 April 2014

Waktu tinggal setengah jam lagi.. bingung mau nulis apa?

Tik...tok..tik..tok..tiik...tooookk.. (Jam 21:36)

Serius.....waktu tinggal setengah jam lagi???

Baru aja cek WhatsApp grup mentoring Blogging, ternyata ada PR buat nulis & waktu deadline tinggal setengah jam lagi. Langsung mendadak pusing, cepet-cepet buka laptop...beberapa menit kemudian yang terjadi adalah tatapan kosong ke arah screen & tidak ada satupun huruf yang diketik.. hahahahaa..

Yaaah.. hal yang paling dari dulu saya hindari salah satunya memang menulis. Oleh karena itu saya memutuskan buat ikut mentoring menulis di blog Bu Guru "Mira Sahid".

Kondisi kepepet menulis pertama kali ini mengingatkan saya pada Teori kepepet. Menurut teorinya, jika kita dalam kondisi yang kepepet dan tidak ada pilihan, biasanya kita akan mencari jalan untuk berpikir "bagaimana harus bisa".  Pada dasarnya, kita diciptakan dengan potensi yang luar biasa, di luar apa yang kita pikirkan. Hanya saja, potensi seringkali hanya akan keluar pada kondisi terdesak.

Sama halnya yang pernah saya alami..mungkin juga dialami oleh lainnya, saat diberi tugas waktu kuliah, ide-ide baru akan muncul apabila kita dikejer-kejer deadline. Pun, saat diberi deadline tugas di kantor, tugas pasti baru dikerjakan di deket-deket waktu akhir & ternyata ide-ide baru muncul di saat kondisi yang terdesak.

Yang saya baca dari berbagai referensi mengenai biografi orang-orang sukses, banyak dari mereka yang "kepepet" sebelumnya.
Hmmmm... Memang untuk menjadi sukses, kita ternyata harus banyak-banyak menciptakan kondisi kepepet supaya potensi-potensi yang ada di diri kita bisa keluar dan dimaksimalkan.

Ga terasa ternyata.. jadi juga tulisannya.. Ternyata kekhawatiran saya barusan bisa juga jadi sebuah tulisan.. hehehehe...

Makasi buat Mba Mira yang uda menciptakan kondisi kepepet buat saya.. :))


Salam Kepepet!!!

Vidya
(Jam 10.00)



13 komentar:

  1. Hihihi... benar banget tentang teori kepepet. Tapi jangan sering-sering, ya. Anyway, nggak sulit kan, menulis? Keep writing, ya, Bunda Syabit ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Mir..Yang penting dicoba dulu yaah, ternyata enak juga yaah nulis itu.. :)

      Hapus
  2. uhuyyyy mbak vidya "The Power of Kepepet"...tapi akhirnya jadi juga tulisannya...lanjutkannn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siaaapp.. Ikut jurus Pak Ato, "action" dulu hehehheee...
      Tetep semangat Mba Devi.. :)

      Hapus
  3. Kepepet tapi tetep okeh mba' vidya, mantaaaaaaaaps... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasi Mbaa.. Sukses Bloggingnya buat Mba Linda :D

      Hapus
  4. ah ha..ha.. "The Power of Kepepet" memang powerful ya.. siapapun bisa melakukan hal yang tak terduga karena kepepet, bisa memupus semua ketakutan akan apapun, karena kepepet. Keep it up, Mbak Vidya..! (tp jangan sering2 kepepet, Mbak, ga baik utk kesehatan jantung.. deg-degan terus.. hi..hi..)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahaa.. Keep Spirit juga mba!! :D :D :D

      Hapus
  5. Keadaan kepepet waktu mepet untung inspirasi gk mampet, Mantapp Mba Vidya... Lanjuttt teruusss, Cool ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasi Mba Endah... Kita maju bareng!! :)))

      Hapus
  6. haha seruu mbak...dg semua kehebohan..ternyata bisa menghasilkan tulisan yg teteup kereeen...ditunggu tulisan lainnya...

    BalasHapus
  7. Mba vidya...kepepet aja jadi tulisan bagus..gimana kl yg terkonsep ya ....???

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya..