Rabu, 16 April 2014

Wanita dalam Keluarga




Wanita dan pria dalam rumah tangga, apabila diibaratkan di sebuah perusahaan, selayaknya Pria menjabat sebagai Direktur Utama dan Wanita sebagai Direktur Keuangan, Direktur Operasi serta Direktur Sumber Daya Manusia. 

Direktur Utama (Baca: Pria) yang menentukan visi misi perusahaan, arah tujuan perusahaan, menentukan serta mencari sumber pendanaan bagi perusahaan.  Sedangkan 3 peran lainnya di dalam sebuah perusahaan, dihandle oleh seorang wanita.

Wanita yang mengurusi semua pengaturan masalah keuangan perusahaan, mulai dari mengatur arus perputaran cash flow, mengurusi segala bentuk aktivitas pinjaman, mengurusi segala bentuk pembayaran, sampai pencatatan keuangan. 

Tidak hanya itu, wanita juga menjalani segala bentuk eksekusi kegiatan operasional perusahaan sehari-hari, seperti pengadaan kebutuhan barang dan jasa di perusahaan, melakukan operasional kegiatan perusahaan sehari-hari, memastikan perusahaan dalam keadaan well-managed.

Pun, seorang wanita yang mengurusi permasalahan Sumber Daya Manusia di dalam Perusahaan,baik dari memenuhi kebutuhan dasarnya, memastikan kualitas kompetensi SDM hingga memberikan service terbaik kepada Direktur Utama.

Memegang banyak peranan di dalam rumah tangga, adalah sebuah konsekuensi yang harus diambil saat seorang perempuan memutuskan untuk menikah. Beruntungnya, banyak peranan yang dimiliki oleh seorang wanita ditunjang dengan multitalenta yang dimiliki oleh wanita. Hal ini sesuai dengan hasil penelitian dari tim peneliti (University of Pensylvania), yang menyebutkan bahwa otak wanita memang terpogram untuk melakukan multitasking atau banyak pekerjaan. Sementara, otak pria lebih baik menjalankan tugas tunggal.

Dengan melihat segala bentuk peranan wanita dalam sebuah keluarga, memang sepantasnya apabila setiap wanita disebut sebagai SuperMom. 



Salam,

Vidya 



 

5 komentar:

  1. kita banget ya mba' vidya, multi tasking xixixi... kepepet malem terus tapi ok banget :)

    BalasHapus
  2. Subhanallah... begitu banyak jabatan seorang wanita ya.. pantaslah jika disebut super mom

    BalasHapus
  3. Subhanallah...Allah memang maha adil yaa...diantara banyak kekurang diberikan juga banyak kelebihan buat kaum wanita...siiipp maknyuus mb vidya!!!

    BalasHapus
  4. Ini kelebihannya wanita ya Mba Vidya, MasyaAllah, smoga qta selalu amanah dengan pemberian Allah ini ya Mba. Aamiin :)

    BalasHapus
  5. yeay, yes You are. A super Mom. Btw, ternyata tulisan Jeng Vidya kece-kece, lho. Please jangan berhenti, ya :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya..